Rabu, 05 April 2017

Jokowi, Presiden Pendobrak KKN


Siapa orang Indonesia jaman sekarang yang tidak kenal Jokowi? Ya. Presiden Indonesia yang ke-7 ini sangat dicintai masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Jokowi memang benar-benar kerja, bukan hanya banyak omong seperti mayoritas pemimpin-pemimpin di Indonesia.

Jokowi ini adalah sosok yang menurut saya sangat menginspirasi dan mencintai negaranya. Kalau dipikir-pikir, mana ada presiden yang tetap mau hidup sederhana jika ia bisa memperoleh banyak sekali uang dengan korupsi, dll. Mana ada presiden yang tetap mau mempertahankan norma-norma kebenaran dan bersih walaupun banyak kelompok-kelompok yang menyerangnya. Ya, sosok bernama Jokowi inilah yang banyak memukau rakyat Indonesia.

Banyak sekali masalah-masalah di Indonesia yang dulunya tidak pernah diselesaikan, sekarang sudah bisa diselesaikan dengan memuaskan. Dalam pemerintahan Jokowi inilah menurut saya Indonesia bisa menjadi negara yang maju, karena beliau membela negara ini dengan sangat baik.

Apa saja hal-hal yang berubah di saat pemerintahan Jokowi ini?

Dimulai dari PT. Freeport. Freeport sudah puluhan tahun mengambil hasil tambang Indonesia, khususnya di Papua. Dari dulu, Indonesia hanya mendapatkan sekitar 10% dari hasil keseluruhan Freeport. Dalam pemerintahan Jokowi ini, PT. Freeport akhirnya setuju untuk memperbarui kontrak dengan memberikan keuntungan sebesar 51% kepada Indonesia.

Kemudian ada lagi tentang kasus pungutan liar. Pungli di Indonesia sudah menjadi salah satu budaya. Jokowi dapat membuat peraturan baru tentang pungli, dan ternyata berhasil. Orangtua saya kemarin meminta surat polisi untuk kehilangan buku tahapan. Biasanya, orang harus memberikan sejumlah uang kepada polisi tersebut supaya surat bisa diproses dan diberikan. Namun, kemarin, polisi itu tidak mau menerima sepeser uangpun. "Sudah ada hukumnya bu.. Nanti saya dipenjara atau kena denda,' begitulah kata polisi tersebut.

Hingga saat ini, pemerintahan Jokowi bisa dibilang sebagai pemerintahan infrastruktur. Jokowi membangun banyak sekali jalan, bandar udara, daerah perbatasan, dan hal-hal lainnya yang akan mempermudah transportasi, yang pastinya juga akan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Masih banyak lagi hal-hal yang Jokowi lakukan untuk membela negara ini. Penyamaan harga BBM di Papua dengan di Jawa, pemecatan tenaga kerja-tenaga kerja yang kerjanya tidak memuaskan, membuat hampir semua pembayaran menjadi berbasis online, dan masih banyak lagi.

Saya percaya bahwa dengan memberikan solusi-solusi yang tepat bagi permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia, Indonesia akan benar-benar menjadi negara yang kaya dan indah. Saat ini, kekayaan dan keindahan Indonesia itu masih suka dirusak oleh warga negara asing maupun Indonesia sendiri. Namun, dengan melihat kinerjanya sekarang yang luar biasa, saya memiliki harapan bahwa Indonesia benar-benar akan menjadi negara yang maju dan indah.

 Mengapa Jokowi bisa berbuat begitu banyak padahal pemimpin-pemimpin sebelumnya jarang sekali ada yang peduli dengan kesejahteraan bangsa Indonesia? Karena Jokowi cinta, rela berkorban, dan memang mencalonkan diri sebagai presiden untuk membangun bangsa, bukan untuk memperkaya dirinya sendiri dengan kekayaan negara.


Sumber :
http://maritimindonesia.co.id/2017/03/01/disepakati-kepemilikan-saham-pemerintah-di-freeport-51-persen/
http://nasional.kompas.com/read/2016/10/20/20110891/pelaku.pungli.bisa.dijerat.pasal.korupsi.bukan.hanya.pemerasan
http://orig12.deviantart.net/ffa0/f/2013/240/9/2/obama_style_for_jokowi_by_ndop-d6k1ioh.jpg
https://elshinta.com/upload/article/_0309247957.jpg


0 komentar:

Posting Komentar